SELAMAT DATANG

Assallamuallaikum wr. wb.
Selamat datang di wikimini. blog ini berisi tentang informasi penting dari wikipedia dalam bentuk mini dan terhubung langsung ke wikipedia

Kamis, 29 Januari 2015

Sanggar Seni Drama SMA 78 - SEP Introduction

SEP (SSD78 External Production) adalah alumni angkatan 21 sampai angkatan terbaru Sanggar Seni Drama 78 yang karena kesediaan, kecintaan, dan rasa memiliki SSD78 menjadikan kami mendukung dan langsung ikut serta turun ke lapangan untuk kemajuan SSD 78. Kemajuan tersebut di tunjukan dengan menampilkan karya teater yang terbuka untuk umum dengan ruang lingkup SMA se-jakarta yang dicetuskan oleh kami SEP dan SSD78. SEP sendiri telah berhasil memberikan dorongan serta membantu SSD 78 untuk mengorganisir 2 karyanya yaitu : A Whole New World (2012), Violet The Musical “Tales Of Viona” (2013). Masing-masing dari kami, SEP dan SSD78 mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berbeda untuk mewujudkan visi yang sama bersama keluarga SSD 78 untuk menjadi tim teater musical profesional.

Joseph Morris – Producer/Music Director
“Sebagai produser dari SSD78, disini saya lebih memberikan blue print dan visi misi utama kemana SSD78 akan pergi. darimana, kemana dan jad seperti apa adalah perhatian utama saya dan sisanya lebih banyak di handle oleh bagian co-producer dan production director dari SEP. Saya hanya memberikan landasan kepada tim. Dan hasilnya menakjubkan. Sebuah teater SMA yang dulunya hanyalah eskul dapat menjadi sebuah tim yang menyerupai sebuah theatre company. Keutuhan tim SSD dari 4 elemen utama (Produksi, akting, tari dan musik) yang hebat dimiliki oleh SSD.
Sebagai Penata musik, saya menyediakan lagu yang dibutuhkan oleh sang penulis naskah, sutradara dan koreografi, sebelum saya membuat lagu-lagu orisinil yang ada. Sya beserta 3 posisi diatas terlebih dahulu berembuk untuk memikirkan kebutuhan diatas panggung, barulah setiap divisi lain bisa bergerak. Kemudian dari musik sendiri, teater SSD78 memperoleh namanya sendiri yaitu orkeste (orkestra teater) yang berformasikan set mini orchestra. Personil yang tampil sebagai musisi adalah pure dari murid dan alumni teater SSD 78 yang dibangun bersama dari tahun 2008. Semua musik dan lirik lagu yang dihasilkan adalah pure karya orisinil dari saya, penulis naskah dan temn-teman orkeste. Sebuah tim yang berisikan anak-anak yang mau belajar dengan keras adalah isi dari orkeste”

Jazman Barizi- Co-Producer/Choreography Director
“Dengan menjadi seorang co-producer. Berarti harus siap dengan segala hal yang bersifat suportif : memperhatikan segala bentuk detail, melihat kondisi secara eagle view dan mendukung bagian yang perlu didampingi, serta memberikan dukungan secara moral kepada seluruh elemen tim. Tak lupa, saya selalu mengajak keluarga besar SSD 78 untuk selalu mengingat alasan mereka bergabung dengan SSD 78 pada awalnya, agar mereka selalu menyadari bahwa mereka sedang menjalani suatu proses pembelajaran yang berharga. Tentunya saya sendiri banyak belajar dari tim yang hebat ini, bahkan dari seluru anggota SSD78. Tentang kegigihan, tentang keuletan, tentang betapa pentingnya konsistensi, dan masih banyak lagi. Merupakan hal yang menyenangkan bagi saya dapat memberikan full support kepada eskul yang sungguh luar biasa ini.
coreography director sangat erat kaitannya dengan tata letak panggung, tata gerak dan hal-hal yang berkaitan dengan pergerakan para pemain selama berada di panggung. Dengan mengatur tata gerak para pemain, saya selalu berusaha untuk menghadirkan pengalaman menonton yang terbaik bagi para penonton dengan mewujudkan nuansa teatrikal yang serealistis mungkin. Ditambah lagi, SSD 78 memiliki aliran musikal yang mungkin tidak umum bagi teater-teater SMA di jakarta; thats what makes us different as a theatre company. Mengatur pergerakan para pemainyang diahruskan berakting, menyanyi dan menar; semuanya dilakukan disaat yang bersamaan. Sinergi sangatlah krusial bagi saya. Dikarenakan saya harus melakukan brainstroming sebelumnya dengan play director untuk konsep cerita dan akting serta dengan musi director untuk konsep musik dan harmonisasi gerakan. Maka dari itu, saya rasa ada satu kalimat yang dapat menjelaskan kekuatan utama kami sebagai sebuah tim : The Power Of Collaboration.”

Amalia Lestari – Prodution Director
“Produksi adalah salah satu unsur fundamental bagi SSD, karena produksi mempunyai tanggung jawab untuk mewujudkan apa yangdibutuhkan untuk kesuksesan penampilan diatas panggung. Produksi SSD 78 terbagi menjadi divisi Event (Event, Pre-Event, Ticketing) PR& Marketing ( Humas, Sponsor, Media Massa, Media Sosial) Brand & Design ( B&D, Artistik) Kami bekerja bersinergi dengan semua unsur yang ada di dalam pementasan ini untuk menghasilkan karya yang tidak biasa. Kami membiasakan untuk terus ingin belajar, ulet, kreeatif bertanggung jawab, profesional, tidak cepat puas dan menghargai sebuah proses demi meraih kesuksesan yang diingiinkan.

Aditya Gilank Pratama – Script Writer
“Seperti dua produksi sebelumnya, dalam produksi ini saya berperan sebagai penulis naskah. Saya sangat senang dengan adik-adik saya yang mengemban tugas sebagaidirector dalam produksi ini menginterpresentasikan naskah ini dengan cara mereka”

Rinaldy Zulkarnain – Play Director
“Sebagai sutradara, saya berperan sebagai konseptor utama dalam penggarapan naskah ini. Saya merangkul keseluruhan bagian yang berada diatas panggung dan menyatukannya. Fokus saya terletak pada penata acting,blocking, dan grafik permainan. Menentukan tema, gaya permainan, dan membuat benang merah untuk konsep musuk, koreografi dan artistik yang perlu saya jaga sebagai unsur-unsur pelengkap permainan menjadi utuh.Naskah ini saya garap bersama teman-teman director bidang lainnya dengan cara yang berbeda, membawa naskah ini menjadi pembawa “Harapan” dan “Mimpi” yang sulit dilupakan.

Fitria Ramadhani – Art Visualisation

“Sebagai Art Director di dalam SSD, saya memperhatikan artistik, kostum dan tata rias agar berkesinambungan dengan apa yang dibawakan, dan tidak mengganggu jalannya suatu pentas. Saya harus melihat bagaimana karateristik suatu peran tersebut agar hidup dan nyata sebagai peran yang dibawakan dan diminta oleh sutradara. Serta harus berkerja sama dengan Music Director dan Choreographer agar kostum yang digunakan dapat nampak harmonis di panggung nanti. Dan juga,menghidupkan karakter-karakter melalui Make Up Theatre juga merupakan fokus saya agar dapat memberikan sentuhan akhir dalm setiap kemasan pertunjukan SSD.


Get More ... WWW.SepTheatre.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar